Selasa, 13 Maret 2012

Trik Mencari Kode HTML di Blog

Mungkin bagi para blogger pemula yang sering blogwalking kesana-kesini hanya sekedar untuk sekedar mencari tutorial atau panduan tentang blogging pasti pernah menemukan tutorial yang menyuruh kita untuk mencari kode-kode yang mungkin membingungkan, terutama pada bagian template. Yah, memang bila kita perhatikan, kode yang terdapat pada template ini sangat banyak, sehingga membuat kita sulit untuk mencari kode-kode yang kita butuhkan.

Sebenarnya saat ane pertama kali bertemu dengan kode-kode template ane bingung sekali, sampai-sampai kode yang harusnya di pasang (ditaruh) di bagian template malah ane taruh di widget (aduh,, bego bener ya?).
Akhirnya, dengan tidak sengaja ane menemukan cara agar lebih cepat dalam pencarian kode HTML.

Caranya, kita hanya menekan tombol "Ctrl+F" atau "F3" pada keyboard sobat. Nanti akan muncul kotak dialog Find pada browser yang kamu pakai. Nah, kita masukkan kode yang akan kita cari. Secara otomatis sistem pada browser yang kita gunakan akan mencari kode yang kita cari.

Nah, bagaimana? Mudah dan simpel bukan? Lebih enakan pastinya daripada nyari kode dengan mata melotot ke layar komputer. hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar