Kamis, 15 Maret 2012

Sejarah Kartu Remi

 
Ini bukan sebuah trik sulap, tetapi kita perlu tahu sejarah bila anda adalah seorang yang menggunakan alat sulap dan melakukan trik-trik kartu. Dengan mengetahui sejarah kartu, pastinya dapat menambah wawasan sewaktu memainkan suatu trik kartu sulap kepada orang lain sebagai nuasa sulap. Karena Anda melakukan trik kartu, mengapa tidak menceritakan sedikit tentang sejarah permainan kartu?
annestokes 150x150 Sejarah Kartu Remi
Kartu Sulap Anne Stokes
Misteri permainan kartu adalah bahwa tidak ada yang tahu persis siapa yang menemukan kartu sebenarnya.
Permainan kartu dikenal di suatu tempat antara tahun 800 dan 1100. Ada referensinya dalam sebuah kamus Cina kuno yang mengatakan bahwa kartu berasal pada masa-Ho Seun sekitar 1120. Seharusnya, dia menggunakannya untuk menghibur dirinya dan orang-orang yang tinggal bersamanya. Ada pula catatan yang menyebutkan di Mesir dan India kartu digunakan untuk tujuan agama.
Permainan kartu dimulai sebagai apa yang sekarang kita kenal sebagai kartu Tarot, kartu sekarang digunakan oleh penyihir, dan fortune teller yang berpraktek dijabarkan sebagai ilmu hitam dan sihir putih.
Kita tahu bahwa Raja Chales VI dari Perancis telah meminta kartu khusus oleh seorang pelukis pada waktu itu. Dalam salah satu catatan buku hariannya kartu itu digunakan untuk hiburan. Para bangsawan kerupakan pengguna pertama kartu remi. Kita dapat berasumsi bahwa kartu digunakan untuk berjudi, mengatakan masa depan. Mungkin saat itulah trik kartu dibuat untuk berjudi, menyatakan masa depan dari segi waktu dan uang ikut terlibat didalamnya.
Pada awalnya karena kartu begitu mahal – mesin cetak belum diciptakan- hanya para bangsawan dan orang kaya yang memilikinya dan juga dianggap barang mistik oleh masyarakat umum.
Diketahui pada masa itu kartu masih berbentuk bundar. Jika Anda pernah menjatuhkan kartu, anda dapat menghargai betapa mudah akan memilih mereka semua dan membuat mereka selaras dengan kartu lingkaran! Pada sekitar tahun 1500, kartu berubah dan mulai menggambarkan raja-raja dan ratu yang memerintahkan kartu dan kartu mulai berbentuk persegi panjang. Kemudian ada kejadian aneh di tahun 1541, kartu dilarang untuk masyarakat umum oleh pemerintah dan hanya diperbolehkan hanya sekitar waktu Natal.
Anda dapat membayangkan bahwa mungkin trik kartu pertama diciptakan menggunakan kartu ditandai. Tidak seperti saat ini, ketika kartu mendapat sedikit bengkok atau melengkung atau hilang, anda bisa keluar dan membeli kartu baru. Tapi saat itu, orang-orang menggunakan kartu remi yang sama selama bertahun-tahun. Anda bisa memberi goresan kecil di bagian belakang kartu di salah satu rumah teman Anda, dan dapat kembali tahun kemudian dan masih memiliki tanda yang sama – tentu saja, berbeda dengan saat ini dimana teman anda tidak mungkin menggunakan deck yang sama selama bertahun-tahun!
Juga, kartu memiliki hubungan yang kuat dengan kartu domino, dadu, dan permainan kartu lainnya dari jaman dulu hingga sekarang.
Howard Thurston, si penyihir besar dan sulap, menggunakan kartu dalam tindakannya. Houdini menganggap dirinya “King of Cards” dan menghibur untuk khalayak besar. Cardini adalah seorang penyihir yang berfokus pada kartu pada di awal tahun.
Kartu Trik menjadi lebih populer di akhir-akhir ini karena kenyataan bahwa setiap orang dapat berhubungan dengan permainan ini, dan hampir semua orang pasti memiliki kartu. Oleh karena itu, trik kartu menjadi populer di kalangan pesulap dikarenakan kartu menjadi barang umum. Banyak para pesulap terbesar sepanjang waktmemulai aksinya karena pertama kali tertarik pada sulap ketika melihat sebuah trik kartu.
Juga, dengan Texas Hold ‘em menjadi begitu populer akhir-akhir ini, saya pikir itu telah membawa minat baru untuk trik kartu. Sama seperti Blackjack bangkit untuk popularitas di era tahun 70, dengan buku-buku oleh Ken Uston dan lain-lain menjelaskan bagaimana cara untuk menang di Blackjack.
Kita mulai dengan fakta tentang kartu:
Ada 52 kartu dalam dek dan 52 minggu dalam setahun.
Ada 4 lambang: Klub, Hearts, Diamonds, dan Sekop. Yang diartikan sebagai 4 musim.
Ada 13 nilai-nilai: Ace, Dua, Tiga, Empat, Lima, Enam, Tujuh, Delapan, Sembilan, Sepuluh, Jack, Queen, dan King. Ada 13 siklus bulan dalam setahun.
Pada satu titik, setiap kartu pengadilan: (The Jacks, Queens, dan Kings) semua merupakan anggota nyata dari kerajaan.
Akhirnya, ini hanyalah hasil pencarian di search engine yang kemudian dicoba untuk diartikan tanpa bermaksud menjadikannya fakta yang sesungguhnya. Silahkan komentar untuk menambah ilustrasi dan semacamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar